Rabu, 25 Juli 2012

skrip[shit] sebuah buku penuh makna...

Orang-orang sering bilang, kalo saya beli buku itu pasti buku yang ga jelas dan ga ada ilmu yang bisa dipelajari di dalamnya; bahkan nyokap bokap pun suka geleng-geleng kepala kalo liat buku apa yang saya beli, ga mutu gitu kata mereka. Tapi saya ga pernah tuh ngerasa kayak gitu, kalo kata orang dulu (bahkan sampe sekarang) buku itu "gudang ilmu", "jendela dunia", sekalipun kamu belum pernah kayak Colombus yang tiba-tiba nemuin benua, tapi kamu bisa ngerti rasanya nemuin daratan baru :)

Seperti buku yang baru saya beli ini "skripshit", yeahh.. Awalnya beli buku ini karena ngerasa si penulis - Alitt Susanto- senasib kayaknya sama saya yang sedang galau akademis karena uda 1,5 tahun dan belum juga kelar skripsi malah gonta-ganti judul tanpa ada ujung yang jelas (semoga ini tahun terakhir saya di semarang deh ya dengan status mahasiswa). Tapi ternyata buku yang saya anggap bisa membela saya karena belum selese juga masalah skripsi ini malah menampar saya dengan keras hahahaha.. This book has a great power to make me feel guilty gara-gara skripsi yang belum terselesaikan hahaha - kurang ajar nih si Alitt - tapi bener juga salah satu bab dalam bukunya si Alitt yang bilang kalo Tuhan punya rencana yang bener-bener keren buat kita, because He knows what we need, not what we want to happen in our life!! Mungkin lamanya skripsi yang ga selese ini karena Tuhan masi pengen saya belajar banyak di kota ini, di Universitas ini, dan yang paling penting di kampus saya Komunikasi Undip. Alitt juga ngingetin kalo kita ini pemeran utama dalam film kehidupan kita, kalo kita pengen akhir yang happy ending ya kita harus berusaha, sekalipun terkadang kita harus berusaha memahami maksud Tuhan dalam hidup kita toh Dia penulis naskah hidup juga sutradaranya kan?? Masih ada banyak sekali kejadian-kejadian yang nantinya akan saya alami, semoga ini judul skripsi terakhir saya, semoga ini tahun terakhir saya, semoga saya ga perlu memasuki zona nyaman kerja sebelum saya berijazah S1 dan mengajak orang-orang terdekat saya berfoto dengan toga saya. Karena setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing dan selalu berbeda di tiap individunya.

Setiap buku punya ilmu yang bisa didapat, kalo misal ga ada ilmunya, ya ga jadi buku walaupun dari luarnya buku itu terlihat kocak. Satu hal yang saya tahu adalah dibalik orang yang kocak terdapat orang yang lebih dulu belajar untuk bersikap serius, dan dibalik orang yang slenge'an terdapat orang yang cerdas dan kreatif yang belum tentu semua orang ketahui :) sekali lagi don't judge the book from it's cover, jangan menilai orang dari apa yang nampak di luarnya, dan jangan menilai MAPALA dari lamanya dia tidak lulus-lulus ketika skripsi, karena dibalik itu ada seorang calon pria sukses yang akan membuat bangga orang tua dan lingkungan sekitarnya :D hehehe

-salam skrip[shit]-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar